Jumat, 16 September 2016

Cara Menanggulangi Handphone Android Lemot dan Beberapa Penyebabnya

Cara Menanggulangi Android Lemot serta Mengenal Penyebabnya – Ketika Kamu sedang memakai handphone android kesayangan Anda, pernahkah Kamu merasakan bahwa tiba-tiba handphone Kamu menjadi lebih lamban alias lemot. Tahukah Kamu penyebab terjadinya demikian? Penyebab Android lemot dapat disebabkan oleh beberapa macam hal, apakah aplikasi atau game yang Kamu pasang di handphone terlalu banyak jadi membebani kinerja RAM handphone Anda.

Cara Menanggulangi Handphone Android Lemot dan Beberapa Penyebabnya

Secara rinci penyebab Android lemot merupakan adanya ketidaksesuaian antara spesifikasi dengan besarnya RAM yang dimiliki. Ditambah dengan tak sedikitnya aplikasi atau game yang dipakai bakal membikin kapasitas RAM menjadi lebih cepat full. Salah satu faktor yang biasanya membikin android menjadi lemot merupakan chat yang menumpuk serta tak dihapus jadi menyebabkan cache menjadi beban bagi handphone kesayangan Anda. Kamu lebih baik untuk menghilangkan dengan cara berkala chat yang telah masuk ke handphone.

Berikut tutorial menanggulangi penyebab android lemot yang bisa Kamu praktekkan:


  • Pilihlah aplikasi yang tak lagi Kamu gunakan, kemudian uninstall software tersebut. Faktor ini bakal mengurangi memori handphone Anda. Otomatis juga mengurangi beban kerja RAM handphone Anda.
  • Unduh software task manager. Kegunaaan multitasking yang mempermudah pemakai android untuk membuka berbagai software sekaligus bakal membikin handphone tak jarang menjadi lag alias hang. Dengan task manager software tersebut bisa dihentikan, serta RAM bakal otomatis bertidak lebih beban pemakaiannya jadi handphone tak lagi menjadi lemot.
  • Pindahkan berbagai software yang berada di memori internal ke memori eksternal Anda. Faktor ini juga bentuk menanggulangi kelebihan kapasitas memori internal Anda. Jadi memori internal tetap mempunyai ruang yang lega untuk software sistem bawaan.
  • Boost dengan cara berkala handphone android Anda. Di berbagai produk android sudah menyediakan booster yang bisa Kamu sentuh untuk mengosongkan RAM dari beban software yang terpakai.
  • Gunakan hanya software yang sangatlah dibutuhkan. Kamu terbukti penyuka dunia social media. Mendownload semua software social media bakal membebani kinerja handphone Anda. Sebab berbagai social media bakal terunduh di memori internal Kamu jadi bakal meningkatkan memori RAM pada saat Kamu meperbuat chatting alias aktivitas social media lainnya.

Demikianlah berbagai penyebab Android lemot serta tutorial menanggulanginya yang bisa Kamu praktekkan untuk menanggulangi android lemot pada handphone kesayangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar